Minggu, 26 Februari 2017

Otot Masih Nyeri, Bolehkah Kembali Olahraga?

smart detox

Dampak sesudah berolahraga kerapkali menyebabkan nyeri otot, terlebih otot tangan, perut, serta kaki. Tetapi, bolehkah olahraga kembali waktu otot masihlah merasa nyeri?

Biasanya, nyeri otot yang muncul selesai olahraga yaitu lumrah serta akan tidak bertahan lama, tutur Tim Rich, manajer pelatih pribadi di pusat kesehatan Crunch. Bahkan juga, bila Anda sudah olahraga dengan teratur, nyeri otot dapat juga datang sehari pasca latihan.



Rasa sakit yang Anda rasakan, satu atau dua hari sesudah latihan yang intens, di kenal sebagai DOMS atau delayed onset muscle soreness, serta dikarenakan oleh rusaknya sel otot, yang lalu bakal menolong bangun serat otot serta bikin mereka lebih kuat.

“Sehingga, DOMS tidaklah argumen untuk berhenti berolahraga”, kata Rich.

Dengan kata lain, Anda tetaplah bisa lakukan berolahraga walaupun otot masihlah merasa nyeri, tetapi dengan catatan :

- Janganlah mengkonsumsi obat pembasmi rasa sakit. " Janganlah “menutupi” apa yang menginginkan badan Anda berikan mengenai keadaannya.

Rich merekomendasikan tidak untuk konsumsi obat pembasmi rasa sakit sebelumnya latihan, hingga mereka bisa mengerti bagaimana badan mereka bereaksi pada latihan. Apabila nyeri jadi lebih sakit, Anda dapat kurangi intensitas latihan.

- Tentukan berolahraga yang lebih enteng. jual smart detox Apabila otot kaki yang merasa nyeri, Anda dapat pilih type berolahraga yang melatih kemampuan tangan, demikian halnya demikian sebaliknya.

- Berhenti waktu nyeri merasa seperti sensasi terbakar. Saat rasa sakit sepanjang olahraga merasa lebih seperti sensasi terbakar, selekasnya hentikan session serta beristirahat.

Bila Anda alami nyeri otot abnormal, Anda dapat memohon anjuran dokter berolahraga untuk memastikan type berolahraga ataupun gerakan yang pas.

- Mengkonsumsi protein. Otot terbuat dari protein, hingga untuk mempersingkat saat yang diperlukan otot untuk mengobati diri, cobalah untuk makan sebagian type protein pas sesudah Anda olahraga.

Ini akan menolong Anda bangun semakin banyak otot dari saat ke saat. Studi sudah temukan, kalau minuman atau makanan yang memiliki kandungan protein menolong penurunan nyeri otot dibanding dengan makanan atau minuman dengan kandungan karbohidrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar